Jahat !!! Inilah CARA PENIPUAN Kasir Di Indomaret, Sebulan Bisa Dapat 5 Juta, Mohon Sebarkan !!!
Terlebih dulu saya ingin memposting ini lantaran jengkel dikadalin oleh kasir2 di kota2 besar, tetapi saya masihlah lihat adakah orang lain yg memiliki pengalaman seperti saya, takutnya terkena somasi.. hehehehe… namun saat saya lihat rekomendasi di kompasiana, saya jadi turut nimbrung nyebarin tulisan ini supaya kita lebih berhati2 pada modus kasir, tersebut kutipan cerita dari kompasiana.
Jemarinya lincah input data di komputer, monitor kasir itu tidak menghadap pada kami sebagai customer. Iapun berucap : “44 ribu”. Saya mempercayainya sebab saya yakin semuanya kasir, termasuk juga Sang Kasir yang bekerja di satu rumah makan di Jalan Maddukelleng, Makassar, kemarin. Berpuluh th. saya tidak pernahcomplain. Saya begitu yakini, mereka (kasir) bekerja dengan profesional. Mereka tidak akan bekerja sembarangan dus abal-abal.
Saya tapaki anak tangga dari Lantai II, tengah istri saya belum beranjak dari depan kasir. Kelihatannya mereka terlibat perbincangan serius. Saya menunggui istri saya di Lantai I. Istriku menghampiriku, ia tegas berpesan kepadaku : “Papa harus periksa dan baca baik-baik setiap struk yang didapatkan kasir…! ”. Saya belum tahu apa maksud perkataan istri saya ini. “Ayo kita jalan pa. Nanti ibu katakan”, jelasnya.
Dalam perjalanan, istri saya bercerita peristiwa enteng dirumah makan itu. Kasir memberikan itempembelian yang sekalipun kami tidak pesan item yang tercatat di struk itu. Jumlahnya tidak seberapa, cuma 3 ribu rupiah. “Kok bisa ma? ”, tanyaku.
Istri sayapun menguraikan panjang kali lebar. Modus operandi sama itu sudah kerap berlangsung, ia menjumput rujukan dari beragam pengalamannya sampai ia selalu membaca setiap struk yang didapatkan kasir padanya. Tersentak saya saat memerhatikan ucapan-ucapannya yang berhubungan dengan Tindakan Tipu-tipu Sang Kasir.
Ia yang bekerja di satu perusahaan waralaba, semakin meyakinkanku kalau istri saya tidak mengada-ada. Ia sertakan beragam sebagian kenyataan transaksi kamuflase nan buram dari kasir ke kasir. “Laki-laki paling banyak korban struk transaksi“, kata istri saya. “Karena lelaki praktis dan malas periksa struk belanja“, lanjutnya. Saya ‘tersinggung serta tersentil’ dengan perkataan istri saya ini.
Pengalaman istri saya ini diantaranya disuruh membayar 16 ribu tetapi struk tidak dipertunjukkan oleh kasir. Istri saya minta struk, Sang Kasir dengan berat hati menyerahkannya. Kasir memberikan sebotol air mineral seharga 3 ribu walaupun istri saya tidak pernah pesan air mineral. Dengan santainya kasir ajukan pertanyaan : “Ibu tidak pesan air mineral yah? ”. Akhirnya kasir kembalikan uang 3 ribu pada istri saya.
Istri saya pernah berbelanja di Alfamart, item berbelanja ditambahkan oleh kasirnya. “Mana struknya? ”, bertanya istriku. “Maaf Bu, komputer kami trouble”, ucap kasirnya. “Kalau komputermu trouble, mengapa tidak lapor ke KORWIL”, sergah istri saya. Kasirnyapun kaget karena istri saya memakai istilah KORWIL, satu ensiklopedi Alfamart yang ‘disegani/ditakuti’ oleh beberapa karyawan toko di perusahaan PT. SAT (Sumber Alfaria Trijaya).
Sandiwara Sang Kasir
Istri sayapun menguraikan bahwa bebrapa tingkah laku kasir sekian piawai mengelabui customer. Tingkah laku itu berniat buang struk, tidak memerlihatkan monitor ke konsumen, berpura-pura sibuk setiap usai input data transaksi, ia jauhi complain dari customer. Bila ada customer complain, jawaban mereka telah siap. Menurut istri saya, jawaban standard beberapa kasir adalah
permintaan maaf.
Bila berjumpa dengan customer yang ngotot, alot dan keras. Konsumen sama ini umumnya melabrak kasir dengan perkataan sarkastik setajam silet. Dalam keadaan emergensi ini, atasan akan tiba dan berpura-pura memarahi kasir. Penjelasan istri saya dengan cara empirik bikin saya terdiam. Di fikiran saya hanya satu bertanya, sama itukah modus operandi pada yang bernama oknum kasir?.
Terbayang bila kasir memberikan 2 beberapa ribu setiap struk belanja per pembeli. Alangkah melimpahnya ‘pendapatan’ sang kasir sehari-harinya. Pertanyaan setelah itu, apakah tindakan ini pribadi atau tindakan kerjasama sesama mereka?. Tuturan kasarnya yaitu Mafia Kasir.
Yang tentu aksi seperti ini -baik berniat, 1/2 berniat ataupun tidak disengaja- sudah tidak mematuhi hak-hak konsumen dalam Pasal 4 Undang Undang No 8 tahun 1999 mengenai Pelindungan Customer, satu diantara butirnya berbunyi : Hak untuk diperlakukan atau dilayani dengan cara benar dan jujur dan tidak diskriminatif.
dengan cara tidak segera hal tertulis diatas benar-benar sangat mengganggu kenyamanan belanja, tetapi ada hal baru lagi yg saya kenali dan juga yg mana ini dilegalkan tetapi cukup rawan diselewengkan waktu pengerjaannya, apakah itu?
yup, tepat sekali, jenis penyaluran dana sumbangan kembalian receh kita, contoh dari Rp. 100 – Rp. 500. beragam dari setiap minimarket contoh alfamart maupun indomaret. Anehnya, kasir indomaret serta alfamart akan cemberut dan beralih langkah pelayanannya bila kita menampiknya. Hal semacam ini begitu disayangkan yaitu sumbangan itu tidak masuk dalam struk perbelanjaan resmi yg terlampir, seperti ada potongan harga dan lain-lain. sungguh jadi 2 segi mata duit di mana saat recehan ini dihimpun, jadi dapat jadi keuntungan penambahan waktu anda belanja lantaran tidak di ketahui kemana akan disalurkan DAN INI DILEGALKAN.
lalu peristiwa setelah itu yaitu jenis pengurangan isi barang yg kita beli, hal semacam ini berlangsung saat saya ada di kota jogjakarta, waktu itu saya belanja bakpia pathok dan diijinkan coba tester yg disiapkan, serta saya coba tester makanan ringan jahe saja saat itu, waktu saya membayar dikasir memanglah benar harga dan item yg saya beli sesuai sama saat itu, yakni 3 pak bakpia isi 18 serta 2 pak makanan ringan jahe. Tetapi apa yg berlangsung, bakpia saya jumlahnya dikurangi 2 biji per pak nya. DAN ITU BARU TERBONGKAR KETIKA SAYA SUDAH MEMBUKA BUNGKUSAN TERSEBUT DIRUMAH. SUNGGUH MENGESALKAN.
Setelah itu yaitu jenis inginaan pajak ppn 10% tidak ada penampilan piagam pemotongan pajak restoran 10% dan tidak ada struk berbelanja yg di keluarkan dengan cara resmi yg menyebutkan pemotongan itu. Hal semacam ini kebetulan berlangsung dijalan malioboro saat saya makan malam di warung PKL tepi jalan trotoar malioboro. Dan saya juga terheran2 kenapa itu bisa berlangsung mengingat itu cuma PKL, BUKAN RESTORAN ATAU DEPOT YG PUNYA BANGUNAN.
Setelah itu yaitu jenis PENGHILANGAN KEMBALIAN UANG PEMBAYARAN PENGINAPAN HANYA KARENA MEMINJAM HELM UTK PERGI CARI MAKAN. Hal semacam ini berlangsung dipenginapan sekitaran kaliurang jogjakarta, karena ojek yg saya naiki helmnya rusak serta saya tidak ingin menggunakannya, jadi ada gagasan pinjam helm dari hotel dan kebetulan dipinjami oleh kasir hotel itu, saya fikir tentu sangat baik ini serta sisi dari servis hotel, nyatanya saya tertipu, saya di charge biaya penambahan dengan tidak kembalikan kembalian uang penginapan yg saya bayarkan didepan..!! sungguh tertipu saya.
Setelah itu yaitu dengan modus LABEL HARGA RAK BERBEDA DENGAN HARGA KOMPUTER. Hal semacam ini berlangsung telah jamak dengan kata lain kelewat kerap, dan mereka beralasan belum usai penginputan data, serta umumnya beberapa kasir berani menantang utk pelaporan ke korwil karena menurut mereka argumennya kuat, dan tentu menang.
Setelah itu yaitu dengan modus LAYAR SECONDARY KOMPUTER DIMATIKAN, STRUK TIDAK DIBERIKAN. Ini sesuai sama dgn computer trouble di atas, serta ini jamak berlangsung di terminal keberangkatan bandara, lantaran memakai saat sempit, jadi mereka leluasa memainkan modus ini, serta umumnya memanglah dimainkan pada laki2 berduit tebal serta warga asing.
Setelah itu yaitu modus PENAMBAHAN ITEM KASET/CD TANPA PENAWARAN TERLEBIH DAHULU. Hal semacam ini berlangsung di KFC CAB MALIOBORO JOGJAKARTA. saya terheran2 lantaran pembelian makan kok semahal sya beli kaset, benar saja, 1 item kaset edisi NOAH dimasukkan tanpa ada permisi dari saya..!!!. Saat saya memprotes, jawaban kasir dengan entengnya, BARANG YG SUDAH DIBELI TIDAK DAPAT DITUKAR ATAU DIKEMBALIKAN. Benar2 menjengkelkan
Dengan Semua jenis modus itu, saya memperoleh pernyataan pribadi dari saudara saya yg bekerja diCIRCLE K Bandara JUANDA SURABAYA, yg mana saat melakukan modus itu, dia perbulannya membawa duit penambahan sebesar RP. 5. 000. 000, - sesudah dibagi rata oleh ke – 6 anggotanya termasuk spv toko. SUNGGUH MENCENGANGKAN.
serta saya juga begitu tidak merekomendasikan anda sekalian utk pergi ke jogjakarta tanpa ada berhati2 sedikitpun, mengingat sangat banyak musuh dalam selimut meskipun penampilan mereka ramah2, tetapi sesungguhnya rajatega membunuh serta merampok duit kita. Jogja istimewa, iya.. istimewa sekali orangnya sampai begitu membutuhkan perhatian cermat setiap detiknya supaya kita tetaplah aman.
Demikian, mudah-mudahan menolong untuk sama-sama berwaspada. batu berbagi ke yang lain ya...
sumber : https://info-tausiah.blogspot.com/2016/08/jahat-inilah-cara-penipuan-kasir-di.html?m=1
Jemarinya lincah input data di komputer, monitor kasir itu tidak menghadap pada kami sebagai customer. Iapun berucap : “44 ribu”. Saya mempercayainya sebab saya yakin semuanya kasir, termasuk juga Sang Kasir yang bekerja di satu rumah makan di Jalan Maddukelleng, Makassar, kemarin. Berpuluh th. saya tidak pernahcomplain. Saya begitu yakini, mereka (kasir) bekerja dengan profesional. Mereka tidak akan bekerja sembarangan dus abal-abal.
Saya tapaki anak tangga dari Lantai II, tengah istri saya belum beranjak dari depan kasir. Kelihatannya mereka terlibat perbincangan serius. Saya menunggui istri saya di Lantai I. Istriku menghampiriku, ia tegas berpesan kepadaku : “Papa harus periksa dan baca baik-baik setiap struk yang didapatkan kasir…! ”. Saya belum tahu apa maksud perkataan istri saya ini. “Ayo kita jalan pa. Nanti ibu katakan”, jelasnya.
Dalam perjalanan, istri saya bercerita peristiwa enteng dirumah makan itu. Kasir memberikan itempembelian yang sekalipun kami tidak pesan item yang tercatat di struk itu. Jumlahnya tidak seberapa, cuma 3 ribu rupiah. “Kok bisa ma? ”, tanyaku.
Istri sayapun menguraikan panjang kali lebar. Modus operandi sama itu sudah kerap berlangsung, ia menjumput rujukan dari beragam pengalamannya sampai ia selalu membaca setiap struk yang didapatkan kasir padanya. Tersentak saya saat memerhatikan ucapan-ucapannya yang berhubungan dengan Tindakan Tipu-tipu Sang Kasir.
Ia yang bekerja di satu perusahaan waralaba, semakin meyakinkanku kalau istri saya tidak mengada-ada. Ia sertakan beragam sebagian kenyataan transaksi kamuflase nan buram dari kasir ke kasir. “Laki-laki paling banyak korban struk transaksi“, kata istri saya. “Karena lelaki praktis dan malas periksa struk belanja“, lanjutnya. Saya ‘tersinggung serta tersentil’ dengan perkataan istri saya ini.
Pengalaman istri saya ini diantaranya disuruh membayar 16 ribu tetapi struk tidak dipertunjukkan oleh kasir. Istri saya minta struk, Sang Kasir dengan berat hati menyerahkannya. Kasir memberikan sebotol air mineral seharga 3 ribu walaupun istri saya tidak pernah pesan air mineral. Dengan santainya kasir ajukan pertanyaan : “Ibu tidak pesan air mineral yah? ”. Akhirnya kasir kembalikan uang 3 ribu pada istri saya.
Istri saya pernah berbelanja di Alfamart, item berbelanja ditambahkan oleh kasirnya. “Mana struknya? ”, bertanya istriku. “Maaf Bu, komputer kami trouble”, ucap kasirnya. “Kalau komputermu trouble, mengapa tidak lapor ke KORWIL”, sergah istri saya. Kasirnyapun kaget karena istri saya memakai istilah KORWIL, satu ensiklopedi Alfamart yang ‘disegani/ditakuti’ oleh beberapa karyawan toko di perusahaan PT. SAT (Sumber Alfaria Trijaya).
Sandiwara Sang Kasir
Istri sayapun menguraikan bahwa bebrapa tingkah laku kasir sekian piawai mengelabui customer. Tingkah laku itu berniat buang struk, tidak memerlihatkan monitor ke konsumen, berpura-pura sibuk setiap usai input data transaksi, ia jauhi complain dari customer. Bila ada customer complain, jawaban mereka telah siap. Menurut istri saya, jawaban standard beberapa kasir adalah
permintaan maaf.
Bila berjumpa dengan customer yang ngotot, alot dan keras. Konsumen sama ini umumnya melabrak kasir dengan perkataan sarkastik setajam silet. Dalam keadaan emergensi ini, atasan akan tiba dan berpura-pura memarahi kasir. Penjelasan istri saya dengan cara empirik bikin saya terdiam. Di fikiran saya hanya satu bertanya, sama itukah modus operandi pada yang bernama oknum kasir?.
Terbayang bila kasir memberikan 2 beberapa ribu setiap struk belanja per pembeli. Alangkah melimpahnya ‘pendapatan’ sang kasir sehari-harinya. Pertanyaan setelah itu, apakah tindakan ini pribadi atau tindakan kerjasama sesama mereka?. Tuturan kasarnya yaitu Mafia Kasir.
Yang tentu aksi seperti ini -baik berniat, 1/2 berniat ataupun tidak disengaja- sudah tidak mematuhi hak-hak konsumen dalam Pasal 4 Undang Undang No 8 tahun 1999 mengenai Pelindungan Customer, satu diantara butirnya berbunyi : Hak untuk diperlakukan atau dilayani dengan cara benar dan jujur dan tidak diskriminatif.
dengan cara tidak segera hal tertulis diatas benar-benar sangat mengganggu kenyamanan belanja, tetapi ada hal baru lagi yg saya kenali dan juga yg mana ini dilegalkan tetapi cukup rawan diselewengkan waktu pengerjaannya, apakah itu?
yup, tepat sekali, jenis penyaluran dana sumbangan kembalian receh kita, contoh dari Rp. 100 – Rp. 500. beragam dari setiap minimarket contoh alfamart maupun indomaret. Anehnya, kasir indomaret serta alfamart akan cemberut dan beralih langkah pelayanannya bila kita menampiknya. Hal semacam ini begitu disayangkan yaitu sumbangan itu tidak masuk dalam struk perbelanjaan resmi yg terlampir, seperti ada potongan harga dan lain-lain. sungguh jadi 2 segi mata duit di mana saat recehan ini dihimpun, jadi dapat jadi keuntungan penambahan waktu anda belanja lantaran tidak di ketahui kemana akan disalurkan DAN INI DILEGALKAN.
lalu peristiwa setelah itu yaitu jenis pengurangan isi barang yg kita beli, hal semacam ini berlangsung saat saya ada di kota jogjakarta, waktu itu saya belanja bakpia pathok dan diijinkan coba tester yg disiapkan, serta saya coba tester makanan ringan jahe saja saat itu, waktu saya membayar dikasir memanglah benar harga dan item yg saya beli sesuai sama saat itu, yakni 3 pak bakpia isi 18 serta 2 pak makanan ringan jahe. Tetapi apa yg berlangsung, bakpia saya jumlahnya dikurangi 2 biji per pak nya. DAN ITU BARU TERBONGKAR KETIKA SAYA SUDAH MEMBUKA BUNGKUSAN TERSEBUT DIRUMAH. SUNGGUH MENGESALKAN.
Setelah itu yaitu jenis inginaan pajak ppn 10% tidak ada penampilan piagam pemotongan pajak restoran 10% dan tidak ada struk berbelanja yg di keluarkan dengan cara resmi yg menyebutkan pemotongan itu. Hal semacam ini kebetulan berlangsung dijalan malioboro saat saya makan malam di warung PKL tepi jalan trotoar malioboro. Dan saya juga terheran2 kenapa itu bisa berlangsung mengingat itu cuma PKL, BUKAN RESTORAN ATAU DEPOT YG PUNYA BANGUNAN.
Setelah itu yaitu jenis PENGHILANGAN KEMBALIAN UANG PEMBAYARAN PENGINAPAN HANYA KARENA MEMINJAM HELM UTK PERGI CARI MAKAN. Hal semacam ini berlangsung dipenginapan sekitaran kaliurang jogjakarta, karena ojek yg saya naiki helmnya rusak serta saya tidak ingin menggunakannya, jadi ada gagasan pinjam helm dari hotel dan kebetulan dipinjami oleh kasir hotel itu, saya fikir tentu sangat baik ini serta sisi dari servis hotel, nyatanya saya tertipu, saya di charge biaya penambahan dengan tidak kembalikan kembalian uang penginapan yg saya bayarkan didepan..!! sungguh tertipu saya.
Setelah itu yaitu dengan modus LABEL HARGA RAK BERBEDA DENGAN HARGA KOMPUTER. Hal semacam ini berlangsung telah jamak dengan kata lain kelewat kerap, dan mereka beralasan belum usai penginputan data, serta umumnya beberapa kasir berani menantang utk pelaporan ke korwil karena menurut mereka argumennya kuat, dan tentu menang.
Setelah itu yaitu dengan modus LAYAR SECONDARY KOMPUTER DIMATIKAN, STRUK TIDAK DIBERIKAN. Ini sesuai sama dgn computer trouble di atas, serta ini jamak berlangsung di terminal keberangkatan bandara, lantaran memakai saat sempit, jadi mereka leluasa memainkan modus ini, serta umumnya memanglah dimainkan pada laki2 berduit tebal serta warga asing.
Setelah itu yaitu modus PENAMBAHAN ITEM KASET/CD TANPA PENAWARAN TERLEBIH DAHULU. Hal semacam ini berlangsung di KFC CAB MALIOBORO JOGJAKARTA. saya terheran2 lantaran pembelian makan kok semahal sya beli kaset, benar saja, 1 item kaset edisi NOAH dimasukkan tanpa ada permisi dari saya..!!!. Saat saya memprotes, jawaban kasir dengan entengnya, BARANG YG SUDAH DIBELI TIDAK DAPAT DITUKAR ATAU DIKEMBALIKAN. Benar2 menjengkelkan
Dengan Semua jenis modus itu, saya memperoleh pernyataan pribadi dari saudara saya yg bekerja diCIRCLE K Bandara JUANDA SURABAYA, yg mana saat melakukan modus itu, dia perbulannya membawa duit penambahan sebesar RP. 5. 000. 000, - sesudah dibagi rata oleh ke – 6 anggotanya termasuk spv toko. SUNGGUH MENCENGANGKAN.
serta saya juga begitu tidak merekomendasikan anda sekalian utk pergi ke jogjakarta tanpa ada berhati2 sedikitpun, mengingat sangat banyak musuh dalam selimut meskipun penampilan mereka ramah2, tetapi sesungguhnya rajatega membunuh serta merampok duit kita. Jogja istimewa, iya.. istimewa sekali orangnya sampai begitu membutuhkan perhatian cermat setiap detiknya supaya kita tetaplah aman.
Demikian, mudah-mudahan menolong untuk sama-sama berwaspada. batu berbagi ke yang lain ya...
sumber : https://info-tausiah.blogspot.com/2016/08/jahat-inilah-cara-penipuan-kasir-di.html?m=1
Jahat !!! Inilah CARA PENIPUAN Kasir Di Indomaret, Sebulan Bisa Dapat 5 Juta, Mohon Sebarkan !!!
Reviewed by Unknown
on
16.32
Rating: